Breaking News

Warga Palangka Raya Diminta Tidak Berperilaku Oversharing di Medsos

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mengingatkan masyarakat setempat agar tidak berperilaku Oversharing di Media Sosial (Medsos).

Pasalnya, mengunggah segala konten tanpa memilahnya atau oversharing dapat membawa petaka bagi pengguna itu sendiri.

“Bahayanya melakukan oversharing di media sosial salah satunya konten dapat dimanfaatkan oleh orang jahat untuk mengetahui perilaku kita,” ungkapnya, Senin (7/6/2021).

Selain itu, konten yang diunggah dapat digunakan sebagai alasan melakukan penipuan terhadap orang lain. Untuk itu, ia meminta masyarakat menggunakan beberapa tips ini agar tidak oversharing di media sosial.

Pertama, pisahkan akun pribadi dan profesional untuk membatasi konten yang disebarkan. Kemudian perlu secara bijak memilah kembali informasi seperti apa yang ingin diunggah di media sosial.

Lalu, cari tahu apa saja yang keluar sebagai hasil saat mengetikan nama di mesin pencarian Google. Kemudian hapus konten yang dianggap memberikan informasi atau citra negatif pada pencitraan diri. (MC. Isen Mulang/usep/wln)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.