Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kota Palangka Raya

SMPS Golden Christian School Sabet Medali Petunra

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Diskominfo Kota Palangka Raya menyerahkan tropi dan piagam kepada para pemenang Lomba Media Pertunjukan Rakyat (Petunra) di Ruang Rapat Diskominfo Palangka Raya, Jumat (23/9/2022).

Media pertunjukan rakyat merupakan sarana hiburan rakyat yang memuat nilai-nilai dan pandangan hidup masyarakat, yang berisi pesan moral maupun informasi untuk disampaikan kepada masyarakat.

Kegiatan Petunra dimulai dari tanggal 15 Agustus dan berakhir pada tanggal 17 September 2022 dengan peserta dari Sekolah Menengah Pertama se Kota Palangka Raya, dengan tema “Apresiasi Aku dan Kamu Smart Netizen”.

Plt. Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina sangat mengapresiasi keikutsertaan peserta dengan mengirimkan hasil video yang di kirim melalui akun YouTube masing-masing, anak-anak sangat antusias dalam mengekspresikan perannya dalam menyampaikan tentang literasi informasi, ungkapnya.

Harapan kedepannya kegiatan lomba media pertunjukan rakyat dapat dilaksanakan secara offline, dan semakin banyak masyarakat memahami penting literasi digital, literasi informasi, tambah Fifi.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara diantaranya SMPS Golden Christian School berhasil meraih juara I, Juara II dari SMP Kristen Palangka Raya dan juara III diraih oleh SMPN 5 Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Iin/wspd)

Diskominfo-SP Kota Palangka Raya  © 2022 Made with love

Bagikan ini: