Breaking News
Relawan Demokrasi Sasar Masyarakat Pinggiran

Relawan Demokrasi Sasar Masyarakat Pinggiran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai mensosialisasikan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Tahap pertama ini ada empat lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi. Semuanya berada di wilayah pinggiran di Kota Palangka Raya.

Salah satunya di lokasi Kelurahan Pahandut Seberang. Di sini tim KPPD yang berjumlah lima orang memberikan sosialisasi kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan dan pedagang rumahan.

Dalam sosialisasi ini tim KPPD tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker dan sarung tangan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Dalam sosialisasi ini warga juga diberikan masker dan wajib dipakai. Dalam sosialisasi ini disampaikan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data warga agar terakomodasi sebagai daftar pemilih tetap (DPT) saat Pilgub 9 Desember 2020.

Anggota KPPD Kalteng, Siti Rahma mengatakan berdasarkan keterangan warga, hampir semua rumah sudah sudah didatangi PPDP sebagai petugas Coklit dan terbukti rumah mereka sudah dipasangi stiker sebagai bukti jika warga sudah dilakukan pendataan Coklit. (MC. Isen Mulang/nd)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.