Breaking News
Pemko Palangka Raya Galakkan UMKM Pulihkan Ekonomi

Pemko Palangka Raya Galakkan UMKM Pulihkan Ekonomi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang sempat merosot selama pandemi Covid-19, pemerintah Kota Palangka Raya akan menggerakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 (PP 23/2020) tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan memprioritaskan pelaku UMKM untuk menggerakkan usahanya di tengah Covid-19,” ujar Fairid Naparin, saat rapat pembahasan protokol kesehatan dan recovery economy Kota Palangka Raya di Ruang Rapat Peteng Karuhei Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (28/7/2020).

Salah satu yang akan digalakkan sesuai dengan program pemerintah pusat seperti fokus pada bidang ketahanan pangan.

“Seperti di bidang pertanian, perikanan dan peternakan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di wilayah Kota Palangka Raya,” tambah Fairid Naparin.

Menurut Walikota Palangka Raya tersebut, program pemulihan perekonomian terdampak Covid-19 pemerintah akan mengucurkan dana untuk membantu pelaku usaha UMKM.

“Kelompok UMKM seperti peternakan ayam broiler, budidaya daun kelor dan sayuran hidroponik serta usaha lainnya akan kita gerakkan kembali bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Fairid Naparin.

Selain itu sambung Fairid, sektor perikanan juga akan dikembangkan seperti budidaya ikan dan pembuatan bahan makanan dengan komposisi ikan.

“Penguatan UMKM harus dilakukan. Pemerintah akan memberi bantuan modal untuk mengembangkan usahanya sehingga bisa mendongkrak perekonomian di tengah Covid-19,” kata Fairid Naparin (MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.