Breaking News

Pelatihan Pengelolaan Website dan E-Office siMAYA

Palangka Raya – Sesuai dengan perkembangan teknologi serta cita-cita pemerintah pusat terkait dengan E-Goverment dan reformasi birokrasi Pemerintahan, pada hari Kamis tanggal 3 s/d 4 Desember 2015 bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, mengadakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Pelatihan E-Office siMAYA dengan peserta berasal dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Drs. MURNI. Melalui sambutannya beliau berharap agar melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pengelola website guna pelayanan kepada masyarakat berbasis IT dan dalam kaitannya dalam mewujudkan e-government dan rencana perwujudan Palangka Raya smart city.

Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah ibu Monika Suharko dan ibu Lita Nurdiani dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia Ditjen e-Government. Aplikasi siMAYA merupakan aplikasi administrasi perkantoran modern berbasis Teknologi Informasi. Aplikasi ini merupakan digitalisasi dari Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 6 Tahun 2011 tentang Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Lingkungan Instansi Pemerintah. Aplikasi ini telah disosialisasikan melalui bimbingan teknis di beberapa instansi pemerintahan baik pusat dan daerah di Indonesia.

-admin-

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.