Breaking News
Pelatihan dan Sosialisasi SP4N LAPOR Versi 3,0 di Fokuskan Integrasi Sistem

Pelatihan dan Sosialisasi SP4N LAPOR Versi 3,0 di Fokuskan Integrasi Sistem

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Diskominfo Statistik dan Persandian, melaksanakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) versi 3,0.

Peserta pelatihan dan sosialisasi adalah operator pengelola SP4N LAPOR pada SOPD di lingkup Pemko Palangka Raya, di ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (26/6/2019).

Ajie Ginanjar narasumber dari B- Trust menjelaskan semula sistem aplikasi LAPOR menggunakan versi 2,0, namun sejak bulan Februari 2019 oleh Kemen PAN dan RB ditingkatkan menggunakan versi 3,0. Tujuannya untuk menyesuaikan dengan perkembangan yang ada agar sesuai dengan kebutuhan pengelolaan pengaduan.

Lanjut Ajie secara program, fokus B -Trust terbagi menjadi dua : pertama terkait dengan integrasi pemerintah daerah dengan sistem LAPOR dan kedua meningkatkan pengelolaan pengaduan di level OPD dengan pembentukan unit pengelola pengaduan (UPP) beserta peraturan pelengkapnya seperti tim pengelola pengaduan, SOP pengaduan, standar pelayanan pengaduan dan kode etik.

Harapannya apa yg kami susun di disdukcapil selaku pilot projek pembentukan UPP bisa direplikasi oleh OPD lain, ungkap Ajie. (MC. isen Mulang/tina).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.