Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kota Palangka Raya

Meningkatkan Literasi Masyarakat, Kominfo Gelar Webinar Literasi Digital Internet Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan literasi digital bagi masyarakat khususnya bagi kaum Ibu – Ibu, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melaksanakan webinar Literasi Digital Internet Sehat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar Literasi Digital Internet Sehat bertujuan untuk menambah wawasan bagi anggota PKK bagaimana berinternet sehat dalam kehidupan sehari – hari.

“Internet dan digitalisasi bukanlah hal baru kita saat ini bahkan telah menjadi kebutuhan yang tak kalah penting dan internet tidak lepas dari namanya literasi internet maupun literasi digital,” ungkap Fifi Arfina dalam sambutannya di ruang Media Center Kominfo Kota Palangka Raya, Kamis (22/9/2022).

Fifi menambahkan perkembangan ruang digital yang semakin pesat tidak dibarengi dengan literasi digital yang baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat.

“Tanpa kemampuan literasi yang baik teknologi informasi yang kita dapat akan berdampak kurang baik bagi, khususnya anak – anak yang masih baru mengenal internet maka disinilah peran orangtua untuk mengawasi anak – anak bermain gawai,” tambah Fifi Arfina.

Kegiatan webinar ini diharapkan sebagai upaya untuk menghentikan berita hoaks di masyarakat serta dampak penggunaan internet dengan cara meningkatkan kemampuan kognitif melalui program kecakapan literasi digital.

Dalam webinar tersebut diikuti oleh anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya, dengan narasumber Ketua PKK Kota Palangka Raya dan perwakilan dari Polresta Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Rani/wspd)

Diskominfo-SP Kota Palangka Raya  © 2022 Made with love

Bagikan ini: