Breaking News

Kunjungan BKIPA Palangka Raya ke Dinas Kominfo Kota Surabaya

http://bkipa.palangkaraya.go.id/

Palangka Raya – Rabu, tanggal 16 Desember 2015 s/d 18 Desember 2015 Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palangka Raya terkait dengan penerapan sistem Aplikasi Elektronik dan juga terkait dengan penerapan Peraturan Daerah terkait dengan Besaran Nilai Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 46/PUU-XII/2014.

Kunjungan Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya diterima langsung oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Ibu  Any Sulistyaningrum, Ms., beserta rekan-rekan dari bidang Postel dan SKDI, dari Bidang Postel diwakili oleh Bapak Arif dan dari Bidang SKDI diwakili oleh ibu Yusti.

Hasil dari koordinasi tersebut di dapat bahwa Pemerintah Kota Surabaya telah berhasil menjembatani berbagai aplikasi pelayanan yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam satu website layanan yang disebut dengan Surabaya Single Windows (SSW), Surabaya Single Windows merupakan website yang ditujukan untuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal penerbitan ijin dan rekomendasi yang ada di Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk Peraturan Daerah Kota Surabaya terkait Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi saat ini masih dalam pengajuan Perolegda ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya. Namun dari koordinasi tersebut di dapat untuk Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di Kota Surabaya telah berhasil dirumuskan sesuai dengan Surat Dirjen Keuangan terkait variabel yang dapat digunakan dalam perhitungan retribusinya. untuk Pemerintah Kota Surabaya sendiri menggunakan variabel Ketinggian dalam hal perhitungan retribusi menara telekomunikasi. Adapun masukan yang diberikan untuk Kota Surabaya kepada Kota Palangka Raya terkait Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi adalah Pemerintah Kota Palangka Raya dapat menggunakan variabel jarak tempuh selain variabel ketinggian mengingat jarak tempuh di Kota Palangka Raya yang lebih jauh jika dibandingkan dengan jarak tempuh menara telekomunikasi di Kota Surabaya. (admin)

Tinggalkan Balasan