Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kota Palangka Raya

Kominfo Terima BRIN Survey Indeks PIKP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengukuran Indeks Pengelolaan Informasi dan Komunikasi (PIKP) bertujuan untuk mengukur kinerja informasi dan komunikasi baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah khususnya bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kota Palangka Raya yang merupakan salah satu untuk pelaksanaan tempat survey, tepatnya di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Diskominfo Kota Palangka Raya.

Plt. Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Fifi Arfina menyampaikan bahwa Pemerintah memiliki kewajiban menyediakan informasi yang benar, valid dan dapat dipercaya masyarakat, ucapnya di Ruang Kerjanya saat menerima perwakilan surveyor dari BRIN, Jumat (23/9/2022).

Selain itu, untuk mencapai keberhasilan PIKP perlu sebuah pengukuran standar, yang bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja pengelolaan informasi dan komunikasi publik baik itu dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun oleh Pemerintah Daerah, tambah Fifi Arfina.

Usai menerima kunjungan perwakilan BRIN Jakarta, surveyor di dampingi oleh beberapa jabatan fungsional tertentu pranata humas meluncur ke Kelurahan Pager untuk melaksanakan survey indeks PIKP. (MC Isen Mulang/Iin/wspd)

Diskominfo-SP Kota Palangka Raya  © 2022 Made with love

Bagikan ini: