Breaking News
Kominfo Palangka Raya Mempersiapkan Sandiman

Kominfo Palangka Raya Mempersiapkan Sandiman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bantuan alat Jammer Model PBJ630 yang diterima Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), November 2019 lalu. Tujuannya untuk peningkatan pelayanan bidang informasi, khususnya pengamanan informasi di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya melalui Kepala Seksi Operasional Keamanan Persandian, Syamsianor sekaligus seorang Sandiman dalam wawancaranya dengan media center menyampaikan, “Perkembangan teknologi informasi saat ini mudah disalah gunakan, sehingga di era milenial saat ini perlu penerapan keamanan informasi terhadap informasi yang perlu diberi jaminan keamanannya”. Sehingga informasi itu tidak mudah dimanipulasi, dirusak atau disalahgunakan, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, ungkap Syamsianor. Di Kantor Diskominfo Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangka Raya, Selasa (17/12/2019).

Dijelaskan juga Alat Pendukung Utama (APU) ini dipakai dalam pengamanan saat rapat, pertemuan tertutup, pertemuan terbatas dan sifat rahasia dilingkup Pemerintah Kota dengan cara pengamanan sinyal teknik sandi.

APU ini, bersifat rahasia dan hanya boleh dikelola oleh Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang telah mengikuti diklat Sandiman di BSSN. Untuk itu, kata Syamsianor, Kominfo Kota Palangka Raya telah mempersiapkan 2 orang ASN sebagai calon Sandiman dan ditugaskan untuk mengikuti diklat Sandiman yang dilaksanakan di BSSN di Jakarta. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.