Breaking News

Gandeng Pramuka Bentuk Saka Kominfo

Kominfo, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya dalam waktu dekat ini akan menggandeng para generasi muda yang tergabung pada gerakan Pramuka  untuk menjadi bagian wadah yang dinamakan Saka Kominfo.

Kepala DKISP Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, mengatakan, Saka Kominfo ini bertujuan sebagai wadah pembinaan sekaligus memberikan edukasi dan mengembangkan anggota Pramuka untuk memiliki pengetahuan serta wawasan di bidang komunikasi maupun  informatika.

“Termasuk memberikan edukasi dan penguasaan keterampilan dalam bidang teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi anggota Pramuka,” ungkapnya, Kamis (10/1/2019).

Dikatakan, upaya mengembangkan Saka Kominfo juga bertujuan agar anggota gerakan Pramuka memiliki kemampuan dan kecakapan dibidang komunikasi maupun  informatika melalui penguatan pelatihan.

“Tujuan akhir melalui saka tersebut, para anggota Pramuka nantinya mampu membantu mensosialisasikan penggunaan internet secara benar dan tepat serta sehat kepada masyarakat,” terang Aratuni.

Terlebih lanjut dia,  era jaman saat ini begitu pesat, dimana teknologi telah dikenal luas oleh masyarakat, bahkan penggunaannya pun beragam baik yang menguntungkan atau merugikan.

Untuk yang bersifat merugikan, tentu terlihat dari banyaknya penyalahgunaan teknologi sebagai sumber hoaks berupa berita maupun isu tidak benar sehingga dapat menimbulkan dampak negatif di masyarakat.

“Nah, berita hoaks ini menjadi musuh kita bersama, maka itu untuk memerangi 
hal tersebut peran anggota Pramuka bisa diharapkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat  agar  menggunakan serta memanfaatkan teknologi  secara sehat,” pungkas Aratuni.

 

Summer : mediacenter.palangkaraya.go.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.