Breaking News
Disperkim Palangka Raya Lakukan Tebang Pohon Rawan Tumbang

Disperkim Palangka Raya Lakukan Tebang Pohon Rawan Tumbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya Imbang Triadmadji mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengoptimalkan penataan, perawatan dan penebangan pohon-pohon yang berada dipinggiran jalan.

“Terutama menebang dan memangkas pohon-pohon yang sudah berusia tua, sekaligus menata agar lebih rapi,”ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan, penataan, perawatan dan penebangan pohon-pohon dipinggiran kawasan jalan, dimaksudkan untuk menjaga keselamatan bagi warga.Terutama pengguna jalan umum

“Tadi dilakukan pemotongan dan penebangan pohon di jalur lingkar luar.. mulai dari pertigaan Jalan G Obos ujung hingga menuju arah kawasan kantor Kecamatan Jekan Raya.

“Banyak pohon yang kondisinya berusia tua dan mati, sehingga layak di pangkas dan ditebang,”jelas Imbang.

Sebelum melakukan pemangkasan, penebangan dan penataan pohon, tim dari Disperkimtan lanjut dia, sudah melakukan pemantauan kebeberapa lokasi jalan, yang keberadaan pohon-pohon dinilai rawan tumbang

“Jadi ini sebagai langkah cepat kita melakukan perawatan dan pemotongan pohon yang dianggap rawan tumbang. Selain menjaga keselamatan warga, sekaligus sebagai upaya menata kembali keindahan tatanan Kota,” bebernya.

Ditambahkan Imbang, bagi warga yang merasa memerlukan bantuan menebang pohon yang dinilai membahayakan keselamatan warga, maka bisa melaporkan kepada pihaknya guna mendapatkan bantuan dari tim. Disperkimtan.

“Saya imbau warga tetap berhati-hati saat melintasi jalan umum. Terlebih berkaca dari banyaknya peristiwa warga yang tertimpa pohon tumbang,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.