Breaking News

Diskominfo Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pengolahan Sumber Daya Keamanan Informasi Tahun 2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar sosialisasi pengelolaan sumberdaya keamanan informasi yang bertempat di Aula PK II Kota Palangka Raya, Rabu (23/6/2021).  Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Fifi Arfina yang juga sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan.  Sosialisasi ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari yang menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara M. Ali Kuncoro, S.T. dan Yan Hadynoer, S.ST.TP,.M.T serta diikuti oleh peserta sosialisasi yang berjumlah 40 orang perwakilan dari masing-masing perangkat daerah Pemerintah Kota Palangka Raya.  Kepala Dinas Kominfo Dra. Fifi Arfina, M.Si dalam menyampaikan bahwa penyelenggaraan sosialisasi bermaksud untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara agar memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi dan pengelolaan sumber daya keamanan informasi.  Oleh karena itu jadikanlah sosialisasi ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi bagi seluruh Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tuturnya, ucapnya.  “Sosialisasi ini merupakan momen yang penting sehingga diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengelolaan sumber daya keamanan informasi”, Kata Fifi.  Selain itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Palangka Raya Dila Kristiana, S.T., M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Keamanan Informasi adalah untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi Admin/Pengguna Sistem Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.  Sehingga nantinya diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi, serta bagaimana mengelola dan mengamankan informasi. (MC. Isen Mulang/Nitra/wln)MEDIA CENTER, Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar sosialisasi pengelolaan sumberdaya keamanan informasi yang bertempat di Aula PK II Kota Palangka Raya, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Fifi Arfina yang juga sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Sosialisasi ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari yang menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara M. Ali Kuncoro, S.T. dan Yan Hadynoer, S.ST.TP,.M.T serta diikuti oleh peserta sosialisasi yang berjumlah 40 orang perwakilan dari masing-masing perangkat daerah Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kominfo Dra. Fifi Arfina, M.Si dalam menyampaikan bahwa penyelenggaraan sosialisasi bermaksud untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara agar memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi dan pengelolaan sumber daya keamanan informasi.

Oleh karena itu jadikanlah sosialisasi ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi bagi seluruh Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tuturnya, ucapnya.

“Sosialisasi ini merupakan momen yang penting sehingga diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengelolaan sumber daya keamanan informasi”, Kata Fifi.

Selain itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Palangka Raya Dila Kristiana, S.T., M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Keamanan Informasi adalah untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi Admin/Pengguna Sistem Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sehingga nantinya diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi, serta bagaimana mengelola dan mengamankan informasi. (MC. Isen Mulang/Nitra/wln)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.