Breaking News

Diskominfo Kota Palangka Raya Selenggarakan Bimtek Statistik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya selenggarakan Bimbingan Teknis Statistik dengan Tema Internalisasi Satu Data Indonesia di Kota Palangka Raya, Rabu (19/5/2021).

Bimtek ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 – 20 Mei 2021, bertempat di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Kandarani menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis Statistik ini diselenggarakan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas SDM dalam rangka pengelolaan data sektoral pada perangkat daerah. Selain itu dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang standar data dan metadata serta bertanggung jawab untuk penyediaan data statistik sektoral yang akurat, mutakhir terpadu dan dapat dipertanggung jawabkan.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 Pasal 2, pengaturan satu data indonesia bertujuan untuk mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggung jawabkan serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah melalui pemenuhan standar data, metadata, interoperabilitas data dan menggunakan kode referensi dan data induk.

Bimtek Statistik ini diikuti oleh sejumlah ASN perwakilan dari perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Muhammad Said dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah dan Badan Pusat Statistik Kota Palangka Raya yaitu Amos Adam Residul dan Lydia Putri.

“Kami berharap agar kita semua yang hadir di sini untuk bersama berkomitmen saling bersinergi dan bekerja sama untuk dapat mencapai target tersebut tentunya memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat Kota Palangka Raya yang kita cintai,” pungkas Kandarani.(MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.