Breaking News

Diskominfo Kota Palangka Raya Melakukan Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kelurahan Marang

Diskominfo Kota Palangka Raya Melakukan Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kelurahan MarangMEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Infomatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melalui bidang Pengelolaan Informasi Publik melaksanakan Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertempat di Balai Basara Kelurahan Marang, Kamis (17/6/2021).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya Fifi Arfina melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Alfrianto menyampaikan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif dalam mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat sekaligus sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut aktif terlibat dalam menyebarluaskan informasi yang positif secara swadaya.

Selain itu KIM sebagai wahana desiminasi informasi, pemberdayaan masyarakat yang merujuk peraturan diatas, seluruh pihak ikut terlibat dalam kegiatan pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan KIM perlu diberdayagunakan agar pemberdayaan KIM didaerah bisa dilaksanakan secara lebih efektif.

Lanjut alfrianto untuk saat ini ada 15 KIM yang telah bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya diantaranya di Kecamatan Sebangau, Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya . Pada tahun 2021 kami akan menggandeng kecamatan Bukit Batu yang dimulai dari kelurahan marang, pungkasnya. (MC.Isen Mulang/Adi/wln)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.