Breaking News
Diskominfo Kota Palangka Raya Ikuti Pelatihan Tehnik Menulis Berita

Diskominfo Kota Palangka Raya Ikuti Pelatihan Tehnik Menulis Berita

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia mengadakan pelatihan tehnik menulis berita online yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya yang mengelola Media Center Isen Mulang.

Tema yang diangkat dalam pelatihan kali ini adalah Jarkom (Jadi Pinter Bareng Kominfo Newsroom) Pelatihan Jurnalistik untuk ASN dengan menghadirkan narasumber yang handal diantaranya Fransisca Ria Susanti, Elvira Indah Sadi dan Dwi Tri Waluyo.

Pelatihan yang digelar melalui web seminar (Webinar) dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo RI, Widodo Muktiyo, Senin (12/10/2020)

Widodo Muktiyo selaku Dirjen IKP Kemenkominfo RI menyampaikan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di era digital ini memiliki kompetensi serta keterampilan menuju ASN yang komunikatif.

Salah satunya adalah meningkatkan kompetensi dalam menulis sebuah berita, yang tentunya kita terus dituntut untuk mempunyai keterampilan jurnalistik khususnya dalam menulis yang baik.

“Mengubah budaya lisan menjadi budaya menulis tidaklah gampang, menuangkan ide-ide melewati sebuah tulisan dan dipublikasikan melalui berbagai media tentunya tulisan atau ide yang positif, kata Widodo Muktiyo.

Yang terpenting adalah produk jurnalistiknya maupun berita yang kita tulis sebagai ASN adalah berita yang bisa terpercaya,” ungkap nya.

Harapannya semua ASN seluruh Indonesia banyak menjadi jurnalistik, bukan hanya penulis biasa tetapi menjadi penulis yang handal, yang menguasai teknik keterampilan menulis berita, sehingga berita yang di publikasikan di baca dan di sukai oleh masyarakat. (MC Isen Mulang/Iin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.