Breaking News

Dishubkominfo Kalteng Selenggarakan Pelatihan Internet Marketing Gratis

Kalteng, InfoPublik –  Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Provinsi Kalimantan Tengah Rusmawarni, mengatakan,  banyak keunggulan yang didapatkan melalui pelatihan  internet marketing.

Salah satunya adalah jangkauan pasar yang lebih luas melalui pemasaran produk atau jasa secara online, siapa pun bisa mengakses tanpa dibatas ruang dan waktu.

“Karena itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Tengah terus melaksanakan kegiatan Pelatihan Internet bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM),” katanya dalam acara Pelatihan Internet Marketing bagi Usaha Micro Kecil dan Menegah ( UMKM) di Gedung Pusat Komunikasi Kreatif Km. 3,5 Palangka Raya, Kamis, (1/4).

Selanjutnya, dikatakannya, dalam sekali pelatihan kami mengundang sekitar 10 orang agar semua menjadi lebih efesien dan efektif. Kami melakukannya secara bertahap sampai semua peserta bisa, pelatihan kali ini dilaksanakan selama dua hari, 1-2 April di Pusat Komunitas Kreatif di jalan Tjilik Riwut km 3,5 Palangka Raya.

Narasumber berasal dari Kominfo dan Dishubkominfo Kalteng. Saat ini sudah ada 100 orang pelaku UMKM dari berbagai kabupatendan kota yang telah mengikuti pelatihan Internet Marketing yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Tujuan kami, adalah untuk mengenalkan media Internet kepada para pelaku pengusaha agar lebih mudah menjual hasil usahanya dan mengenalkan tentang arti dan manfaat internet bagi para masyarakat.

Para peserta pun antusias mengikuti pelatihan. Mereka mengaku terbantu karena pelaku usaha masih kurang mengenal internet. Dengan pelatihan ini mereka bisa mengenal dunia internet dan pemanfaatnya.

Salah seorang peserta pelatihan Ibu  Rini Meilita, Pengrajin Akrilik mengatakan ke depannya, kami bisa mengenalkan produk secara online karena begitu banyak keuntungan penjualan secara online ini.

Dalam  pelatihan ini, kami dikenalkan berbagai hal tentang internet marketing. Hal itu seperti bagaimana cara membuat email, membuat blog, dan mengenal media sosial Facebook.

“Media sosial ini bisa digunakan untuk mengenalkan produk dan jasa kami secara luas ke masyarakat dan ini sangat menguntukan bagi kami dengan media online kami tidak perlu membuka toko dan biaya cukup murah dan  pemasaran produk kami jadi semakin luas,” ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan Hari Subagio, S.Sit, MT mengatakan, Pelatihan Internet Marketing diikuti oleh para pelaku UMKM dari berbagai bidang. Ada pengusaha kuliner, industri, jasa dan kerajinan rotan, kerajinan aklrilik, pembuat coklat.

Panitia sengaja mengundang peserta dari berbagai bidang usaha, dengan tujuan bisa meningkatkan produk usaha dan meningkatkan kesejahteraan para pengusaha yang tergabung di UMKM ini.(MC.Kalteng/Eyv)

sumber : infopublik.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.