Breaking News

BKIPA Menerima Kunjungan DPRD Kota Banjar Baru Terkait Menara Telekomunikasi

Palangka Raya – Selasa, 24 Mei 2016, Badan Komunikasi,Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya menerima kunjungan rombangan dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjar Baru, Beserta Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Banjar Baru di Ruang Peteng Karuhei I, Pemerintah Kota Palangka Raya. Dalam kunjungannya, rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Baru, Bapak H. Sumedi.

Rombongan di terima langsung oleh Kepala Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Bapak Drs. Murni dan juga Bapak Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Bapak Mistam Yulianto S.Hut., M.P dan di dampingi oleh Kepala Sub bidang Data, Aplikasi dan Pengendalian informasi, Bapak Alftrianto, S.STP., M.Si.

Dalam kunjungannya kali ini ke Kota Palangka Raya, adalah dalam rangka studi banding terkait pemungutan retribusi dan penataan menara telekomunikasi di Kota Palangka Raya. Kepala Badan KIPA dalam presntasinya menjelaskan bahwa Kota Palangka Raya telah memiliki sistem informasi menara telekomunikasi (simentel) yang telah dionlinekan sejak bulan November 2015. dengan sistem informasi menara telekomunikasi ini Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memantau pertumbuhan jumlah menara secara online dan dapat sekaligus melayani permohonan menara baru di Kota Palangka Raya.

Pada pertemuan ini ada bebrapa sesi tanya jawab yang di sampaikan oleh rombongan dari Kota Banjar Baru, diantaranya terkait Perda dan trik pemungutan menara telekomunikasi agar seluruh pemilik menara telekomunikasi dapat membayar seluruh kewajibannya terkait retrbusi menara telekomunikasi. Acara ditutup oleh Kepala Badan KIPA dengan penyerahan cenderamata dari daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan