Breaking News

ASN Kominfo Bantu BPS Lakukan Pendampingan Sensus Penduduk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kasi Statistik Sosial BPS Kota Palangka Raya, Citra Nugroho mengatakan dalam pelaksanaan sensus penduduk secara online ini petugas BPS juga dibantu oleh ASN dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya.

Setiap hari ada tiga ASN yang melakukan pendampingan bersama petugas BPS untuk mendatangi para pegawai pada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Sedangkan petugas dari BPS ada sekitar 20-an orang.

Pendampingan ini dilakukan agar para ASN dan PTT yang belum entry data melalui situs sensus.bps.go.id bisa berpartisipasi langsung dan lebih cepat sehingga progress pengisian sensus penduduk online (SPO) di Lingkup Pemerintah Kota terus meningkat bahkan diharapkan pada tanggal 31 maret nanti seluruh ASN dan PTT sudah mengikuti Sensus Penduduk Online.

Seperti yang dilakukan ASN Kominfo dan BPS, Rabu (11/3/2020) mendatangi Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A), Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya.

Dengan adanya pendampingan dari ASN Kominfo dan BPS maka proses sensus di lingkungan Pemko Palangka Raya menjadi lebih mudah. Adapun pendampingan ini dimulai tanggal 9 maret sampai 27 maret di semua OPD lingkup Pemerintah Kota.

Nugroho mengatakan pendampingan dari Kominfo ini merupakan dukungan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang menginginkan respon rate tinggi dari kalangan ASN.

Walikota juga telah mengeluarkan instruksi tentang kegiatan sensus penduduk 2020. Instruksi ini ditujukan kepada seluruh kepala SOPD, camat, dan lurah agar berperan aktif mensukseskan sensus penduduk secara online maupun secara offline. (MC. Isen Mulang/dk)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.